Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilpres 2019, Agus Yudhoyono Kunjungi Indonesia Timur

Kompas.com - 29/01/2018, 11:12 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Agus Harimurti Yudhoyono baru saja selesai mengunjungi sejumlah wilayah di Indonesia bagian timur. Agus mengatakan, kunjungan serupa juga akan dilakukannya ke sejumlah wilayah lain, mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Saya ingin terus berproses. Tadi malam, saya baru dari Ternate, sebelumnya dari Ambon, Sorong, dan Papua. Itu kunjungan saya selama berada di timur Indonesia," ucap Agus saat ditemui dalam acara deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim, di Bogor, Minggu (28/1/2018).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan, tujuan dari safarinya ke sejumlah daerah itu untuk memahami perbedaan-perbedaan yang ada.

Ia mengaku sedang mempersiapkan diri jika suatu saat negara membutuhkannya.

"Saya ingin menyiapkan diri sebaik-baiknya. Melengkapi pemahaman saya dengan Indonesia kita yang begitu kompleks," kata Agus.

Baca juga: Safari Politik Agus Yudhoyono Dianggap Pemanasan untuk Pilpres 2024

Dari beberapa wilayah yang sudah dikunjunginya, sambung Agus, ia melihat banyak sekali perbedaan yang harus dipahaminya. Untuk memahami perbedaan itu, kata dia, dirinya harus menyiapkan diri mulai dari sekarang.

"Jika suatu saat nanti Tuhan menakdirkan, negara membutuhkan, dan rakyat mengharapkan saya berkontribusi lebih besar, saya sudah siap," katanya.

Kompas TV Agus Harimurti Yudhono belakangan rajin melakukan safari politik ke beberapa tokoh.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com