Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Cagub NTT, Benny Harman Siap Mundur dari DPR

Kompas.com - 27/01/2018, 18:28 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 Benny Kabur Harman, siap mundur dari jabatannya saat ini, demi masyarakat Provinsi NTT.

Saat ini, Benny sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, sebagai bakal calon gubernur NTT berpasangan dengan Benny Alexander Litelnoni (Wakil Gubernur NTT saat ini). Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan PKPI.

"Bilamana kami sudah ditetapkan oleh KPU, maka saya siap untuk mundur sebagai anggota dewan, demi untuk masyarakat NTT,"ucap Benny saat memberikan orasi poltik pada deklarasi di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu (27/1/2018).

Hingga saat ini, Benny Harman masih berstatus sebagai anggota DPR RI dan Wakil Ketua Komisi III. Benny pun masih memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR seperti memimpin rapat, kunjungan kerja, dan kunjungan komisi.

Baca juga : Benny K Harman Daftar sebagai Calon Gubernur NTT di PKPI

Meski begitu, dirinya masih dapat membagi waktu dengan statusnya sebagai calon gubernur NTT.

Lebih lanjut, dalam orasi politiknya, Benny menyebutkan sudah mantap untuk ikut maju pada pilgub NTT 2018. Beberapa tahapan sudah dilalui oleh Benny seperti mendaftar ke KPUD dan tes kesehatan.

Benny mengaku, seharusnya ia sudah nyaman tinggal di Jakarta sebagai tokoh nasional, namun karena ada beberapa alasan dirinya memutuskan kembali maju di pilgub NTT 2018 tahun ini.

"Saya pulang kampung, dan memutuskan maju karena keterpanggilan saya oleh masyarakat NTT, seperti memajukan pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Harusnya saya lebih memilih di Jakarta sebagai tokoh nasional, tapi karena masyarakat NTT saya terpanggil," ujar Benny.

Baca juga : Fakta Seputar Pilkada NTT: Perang Bintang

Menurut Benny, pekerjaan yang besar di NTT yang diharapkan masyarakat NTT, seperti kesejahteraan, pembangunan, pedidikan.

"Untuk itu bilamana saya dipercaya oleh masyarakat NTT semua harapan tersebut kami akan penuhi," ungkap Benny saat memberikan sambutannya.

Benny mengaku miris dengan keadaan di NTT, seperti pembangunan yang tidak merata, pendidikan masih kurang dominan, banyak tenaga TKI dari NTT kurang perhatian.

"Ini sebuah tanggung jawab saya bersama wakil gubernur bilamana terpilih untuk mewujudkan semua itu," ujar Benny yang tiga periode menjadi anggota dewan ini.

Tentunya kata Benny, dengan ridho dan doa para leluhur, apa yang dicita-citakan masyarakat NTT, dapat terwujud dengan baik, bilamana pasangan Harmoni dapat memenangkan pilgub NTT mendatang.(K57-12).

Kompas TV PDI Perjuangan Gencar Serang KPK
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com