Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter National Hospital Surabaya Juga Dilaporkan atas Dugaan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 27/01/2018, 13:19 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kasus pelecehan seksual di Rumah Sakit National Hospital Surabaya ternyata bukan yang pertama kali. Pada Agustus 2017, Polda Jatim pernah memproses laporan dugaan pencabulan oleh seorang dokter kepada calon perawat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan, dugaan pencabulan itu dilakukan seorang dokter berinisial R kepada calon perawat berinisial O.

"Prosesnya sudah penyidikan, namun belum ada tersangka," kata Barung, Sabtu (27/1/2018).

Aksi dugaan pencabulan oleh dokter R dilakukan kepada O saat proses tes masuk keperawatan. Korban yang baru saja lulus sekolah perawat melamar ke Rumah Sakit National Hospital Surabaya.

Saat tes kesehatan, korban diminta masuk ke ruang pemeriksaan medis.

"Korban diminta membuka baju. Dokter R dilaporkan sempat meremas dan memasukkan tangannya ke alat kelamin calon perawat," jelasnya.

Baca juga : Pasien RS National Hospital Surabaya Dicabuli Seusai Operasi Kandungan

Merasa mendapatkan perlakuan yang tidak wajar, korban lalu melapor ke Polda Jatim. Okky Suryatama, kuasa hukum O, saat dikonfirmasi menambahkan, kliennya sempat bertanya kepada dokter yang memeriksanya, namun si dokter tidak menjawab.

"Klien saya juga sempat berkonsultasi kepada dosennya, sebelum melapor ke polisi," jelasnya.

Dia berharap, polisi segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, mengingat proses hukum kasus tersebut sudah sampai pada penyidikan.

Baca juga : Pemerintah Minta Kasus Pelecehan Seksual di National Hospital Surabaya Diusut

Seperti diberitakan, Polrestabes Surabaya saat ini tengah memproses kasus dugaan pelecehan seksual oleh perawat rumah sakit National Hospital kepada pasiennya. Kemarin, polisi baru mengamankan pelakunya.

Kompas TV Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap terduga pelaku pelecehan seksual Jumat (26/1) pagi. Polisi kini memeriksanya dengan status sebagai saksi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com