Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Muda-mudi Dilantik Jadi Duta Pilkada Damai di Ogan Komering Ilir

Kompas.com - 26/01/2018, 21:01 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYU AGUNG, KOMPAS.com - Guna menciptakan pilkada damai di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Polres OKI melantik empat orang pemuda-pemudi daerah setempat menjadi Duta Pilkada Damai pada Jumat (26/1/2018).

Empat orang duta pilkada tersebut nantinya bertugas mengampanyekan pilkada damai dan bermartabat kepada paslon, tim sukses, dan masyarakat OKI.

Pelantikan Duta Pilkada Damai ini dilakukan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto di Mapolres OKI dengan cara mengalungkan selempang kepada empat pemuda-pemudi tersebut.

Pelantikan itu dihadiri olek Ketua KPU OKI Dedi Irawan, pejabat militer di OKI, serta ratusan pelajar dan masyarakat yang diundang.

Ade Harianto mengatakan, pembentukan Duta Pilkada Damai OKI yang dilantik hari ini bertujuan menciptakan suasana damai dan aman selama proses pilkada di Kabupaten OKI sehingga kekhawatiran akan terjadi kerusuhan atau bentrok antar-tim sukses atau pendukung pasangan calon tidak terjadi.

Baca juga: Serukan Pilkada Damai, Warga Galang Sejuta Tanda Tangan di Bundaran HI

Ade menambahkan, Polres OKI juga sudah memetakan daerah-daerah yang berpotensi rawan di Kabupaten OKI selama pilkada ini dan akan melakukan penambahan personel di lokasi tersebut.

“Ada empat daerah yang kami anggap rawan dalam pikada ini, kerawanan itu di antaranya diakibatkan ada dua kandidat yang berasal dari daerah yang sama. Selain itu, banyaknya daerah yang lokasinya jauh dan daerah perairan juga menjadi titik rawan yang harus diwaspadai,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Dedi Irawan menyambut baik dibentuknya Duta Pilkada Damai tersebut. Dia berharap dengan adanya Duta Pilkada Damai itu pelaksanaan pilkada di Kabupaten OKI akan berjalan aman dan damai.

Kompas TV Tokoh Agama Serukan Pilkada DKI Damai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com