Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Siswi SMK Diduga Menyebarluaskan Video Mesum Pelajar di Ungaran

Kompas.com - 26/01/2018, 19:56 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Jajaran Satreskrim Polres Semarang segera memeriksa dua siswi SMK yang diduga penyebar video mesum pelajar pertama kali.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, identitas kedua terduga terkuak setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan pihak terkait. Baik itu pelapor, pihak sekolah, hingga terduga pemeran video mesum, dan kedua orangtuanya.

"Nanti yang pertama kali menyebarkan video juga kita mintai keterangan, teman sekolah, perempuan dua orang," Kata Yusi, ditemui Jumat (26/1/2018).

Mengenai teka-teki siapa pemeran video mesum pelajar yang viral di Whatsapp itu terkuak. Terduga pemeran pria, LR (13) pelajar SMP dan pemeran perempuan UN (16), siswi SMK. Mereka mengakui, jika pemeran dalam video berdurasi sekitar 3 menit itu adalah mereka.

"Setelah diperiksa penyidik, mereka mengakui kalau di video itu mereka. Video itu dibuat tahun 2017," jelasnya.

(Baca juga : Heboh, Video Mesum Diduga Pelajar SMP dan Siswi SMA di Ungaran )

Saat dimintai keterangan, kata Yusi, kedua belia remaja ini didampingi berbagai instansi.

Mulai dari Pekerja Pelayanan Terpadu (PPT) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Semarang, Pekerja Sosial dari Balai Pemasyarakatan (Bapas), dan orangtuanya.

"Prosedurnya seperti itu karena keduanya masih anak-anak," jelasnya.

Bupati Semarang Mundjirin mengaku prihatin dengan kasus peredaran video mesum pelajar. Kejadian itu mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Semarang dan Indonesia. Salah satu yang membuat prihatin adalah usia terduga yang masih 13 tahun. 

Kompas TV Polisi pun membuka potensi adanya tersangka baru.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com