Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puti Kumpulkan Para "Soekarnois" Jatim

Kompas.com - 23/01/2018, 17:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, memanggil kelompok pengagum Bung Karno atau Soekarnois di Jatim. 

Dalam pertemuan itu, ia meminta Soekarnois untuk bergabung dalam memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim. Puti meyakini, masih banyak Soekarnois yang saat ini menjadi "kekuatan diam" di Jawa Timur.

“Saya minta tolong, ajak dan bangunkan para pecinta Soekarno yang lain, para Soekarnois, agar bergabung untuk memenangkan kita di Pilkada Jatim," katanya dalam forum konsolidasi PDI-P di Surabaya, Selasa (23/1/2018).

Di hadapan para kader PDI-P Surabaya, Puti Soekarno mengaku diutus oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri untuk merawat kebangsaan, dan merawat hubungan baik antara kaum Nahdiyin dan Nasionalis di Jawa Timur.

(Baca juga : Puti: Akhirnya Bisa Sampai di Tempat Eyang Karno Dilahirkan, Saya Terharu )

"Ajak mereka (kelompok Soekarnois), bangunkan mereka. Singkirkan perbedaan, turunkan ego. Mari kita berjuang bersama. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Bersatu karena kuat, kuat karena bersatu,” tegas Puti.

Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, memastikan kader PDI-P Surabaya all out  memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim. "Karena kita menjaga marwah Bung Karno, maka Gus Ipul-Puti Soekarno wajib menang di Surabaya," tegasnya.

Kader PDI-P Surabaya, sambung dia, akan turun ke rumah-rumah penduduk untuk mensosialisasikan Gus Ipul-Puti Soekarno.

"Kami akan gotong royong dan memberikan kontribusi signifikan untuk kemenangan di Jatim," pungkas Wakil Wali Kota Surabaya ini. 

Kompas TV Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyapa warga Surabaya. Puti Soekarno hadir di tengah warga di area CFD di Surabaya, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com