Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kebersihan di Ambon Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah

Kompas.com - 19/01/2018, 21:49 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan oleh sejumlah petugas kebersihan yang sedang mengangkut sampah di tempat pembuangan sampah di bawah Gapura Lorong Silale, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat dini hari (19/1/2018).

Bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan bernama Jhon Wariaka saat sedang menyekop tumpukan sampah di kawasan tersebut. Saat itu, Jhon kaget karena ada sesosok mayat bayi perempuan di tempat sampah.

“Saya kaget karena melihat ada bercak darah di sekop. Saat saya periksa, ternyata ada mayat bayi perempuan,” kata Jhon saat memberikan keterangan di kantor polisi.

Setelah melihat kejadian itu, dia kemudian memberitahukan penemuan itu kepada rekannya yang lain. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi. Selanjutnya polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa jasad bayi malang tersebut.

“Saya langsung kasih tahu kepada sopir dan setelah itu kita laporkan ke polisi,” ujarnya.

Kuat dugaan, jasad bayi malang itu merupakan korban aborsi dan sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menghindari aib. Sebab, di perut bayi itu masih menempel ari-ari.

Baca juga : Seorang Wanita Tepergok Buang Mayat Bayi di Sungai

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso membenarkan jasad bayi tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan yang mengangkut sampah di Gapura Lorong Silale.

“Iya, itu (jasad bayi) ditemukan oleh petugas kebersihan saat sedang memberisihkan sampah dis itu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat.

Dia memastikan bahwa pelaku pembuang bayi tersebut tak lain adalah orangtuanya sendiri. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Baca juga : Bersihkan Kolam Ikan, Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik

Dia menambahkan, polisi kini mencari pelaku yang membuang bayi tersebut dengan menyisir kos-kosan.

”Kita sisir di kos-kosan di sekitar situ, kita cari tahu ada yang hamil di situ enggak,” katanya.

Kompas TV Aparat kepolisian Polres Batang dan polda Jawa Tengah membongkar makam korban pembunuhan di hutan Sengon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com