Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut 3 Anak yang Tewas di Jombang Korban Pembunuhan Ibunya

Kompas.com - 19/01/2018, 15:40 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menyebut, tiga anak yang ditemukan tewas di Jombang, Jawa Timur, awal pekan lalu sengaja dibunuh, bukan bunuh diri.

Dari dua hasil identifikasi ilmiah yang dilakuan Polres Jombang, yakni penelitian laboratorium forensik dan hasil visum, 3 anak masing-masing Akbar (6), Ani (4), dan Vivi (6) dibunuh oleh ibunya sendiri.

"Berbeda pengertian, dibunuh dengan bunuh diri," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (19/1/2018).

Hasil visum menjelaskan, bahwa selain terdapat cairan racun serangga di tenggorokan korban, juga ada air kamar mandi di paru-paru korban.

"Bisa diartikan, korban dipaksa masuk ke bak kamar mandi oleh ibunya," terangnya.

Usai membunuh 3 anaknya, sang ibu mencoba bunuh diri dengan meminum racun serangga, namun nyawanya masih bisa diselamatkan.

Baca juga : Penyebab Kematian 3 Bocah di Jombang Masih Misterius

Evy Suliastin Agustin (26), ibu dari ketiga anak tersebut oleh Polres Jombang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi akan memeriksa kejiwaan ibu tiga anak warga Dusun Karobelah, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, itu.

Polisi menduga, motif pembunuhan 3 anak Evy karena masalah asmara. Evy ditinggal oleh suaminya karena Evy kerap dituding berselingkuh oleh suaminya.

Kompas TV 3 anak tewas, sementara seorang ibu kritis akibat percobaan bunuh diri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com