Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton 3 Meter Muncul di Depan SMP di Makassar, Warga Heboh

Kompas.com - 18/01/2018, 19:42 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Munculnya ular piton sepanjang 3 meter di depan sebuah sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan, membuat warga dan para siswa heboh.

Saat itu, ular piton tersebut muncul di selokan di depan SMPN 27 Makassar, Komplek Hartaco Indah di Jalan Daeng Tata, Rabu (17/1/2018). 

Kepala Bidang (Kabid) Operasionel Damkar Makassar Moch Hasanuddin mengatakan, pihaknya tiba setelah warga yang ketakutan menghubungi mereka dan minta agar ular tersebut segera dievakuasi.

(Baca juga : Viral, Video Ular Piton Digantung Terbalik karena Disangka Mangsa Manusia)

Hasanuddin mengatakan, proses menangkap ular itu memakan waktu hingga satu jam.

"Alhamdulillah walau prosesnya agak lama namun bisa diselamatkan, ular itu mungkin stres karena banyaknya warga yang berada di lokasi," katanya.

Kini, ular berwarna cokelat itu telah diamankan di kantor Damkar Kota Makassar di Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar, Sulsel.

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Kamis (18/1/2018), dengan judul: Ular Piton 3 Meter Muncul di Selokan SMPN 27 Makassar, Begini Penampakannya

 

 

 

Kompas TV Warga Solo Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan ular jenis piton di saluran air milik warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com