Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Bunuh Presiden Jokowi, Pemilik Akun @AchmadBassrofi Dicari Polisi

Kompas.com - 17/01/2018, 20:48 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Aparat Polresta Surakarta tengah mengejar pemilik akun Twitter @AchmadBassrofi. Pemilik akun tersebut telah menuliskan cuitan balasan yang mengundang keresahan warganet.

Akun twitter @AchmadBassrofi tersebut menuliskan cuitan balasan milik akun @JajangRidwan19 pada Senin (15/1/2018) pukul 10.43 WIB. Sampai saat ini, cuitan itu sudah di-retweet hingga 25 kali oleh warganet.

Cuitan balasan yang dibuat oleh akun @AchmadBassrofi itu berbunyi, "Tembak mati jokowi sampai darah keturunannya memakai mandat utama patriot kepahlawanan para pahlawan pejuang bangsa dan negara kesatuan republik indonesia(indonesia) sah dan mutlak menjadi pahlawan tunggal negara negara kesatuan republik indonesia(indonesia)."

Sontak akun @AchmadBassrofi yang telah memiliki 64 pengikut itu langsung mengundang respon dari warganet. Salah satunya akun milik Y.P.H atau @Yuanita_27078_P yang menulis cuitan balasan ke akun @AchmadBassrofi, "Mohon di tindak lanjutin tuh akun krna sdah ngancam Bp. President dengab turut menandai akun @DivHumasPolri @CCICPolri dan @Puspen_TNI".

Baca juga : Hina Presiden di Facebook, Pelajar SMK Divonis 1,5 Tahun Penjara

"Kita sedang mengejar pemilik akun (achmad bassrofi) mengancam keselamatan Bapak Presiden (Joko Widodo)," tegas Kasat Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2018).

Akun @AchmadBassrofi tersebut, lanjut dia, juga telah membuat sejumlah warga resah. Agus menambahkan, ia bersama jajarannya telah melacak keberadaan pemilik akun tersebut.

"Keberadaan pemilik akun (@AchmadBassrofi) tidak jauh dari Solo," bebernya.

Kompas TV Penahanan Tersangka Hina Kapolri Ditangguhkan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com