Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Tadi, TB Hasanuddin dan Doel Sumbang "Ngobrol" tentang Jawa Barat

Kompas.com - 17/01/2018, 16:24 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018, TB Hasanuddin atau yang akrab disapa Kang Hasan, bertemu dengan budayawan dan seniman kenamaan Jawa Barat, Doel Sumbang, di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

“Saya sama Pak TB teman lama. Kita membicarakan tentang Jawa Barat karena kecintaan kita yang sama dengan Jawa Barat, tapi tidak lebih dari itu,” kata Doel Sumbang, Rabu siang.

Artis pemilik nama asli Wachyoe Affandi ini mengatakan, pertemuan dengan Kang Hasan hanya sebatas silaturahim. Menurut dia, beberapa bakal calon gubernur Jawa Barat lainnya juga dia temui.

“Seperti ngobrol dengan (calon gubernur) yang lainnya. Tentu intinya pertemuan ini tidak lebih dari silaturahim bagaimana kita membuat pandangan yang sama tentang Jawa Barat ke depan,” ujarnya.

Doel Sumbang membantah jika dirinya bakal menjadi juru kampanye (jurkam) dari pasangan Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan) pada masa kampanye Pilkada Jawa Barat 2018.

“Saya bukan jurkam, saya tetap seniman. Saya tetap profesional dan karena saya sedang menyosialisasikan salam perdamaian Jawa Barat, salam pacantel, maka saya harus pacantel dengan semua kandidat,” ungkapnya.

Baca juga: Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan Tak Khawatir Dihantam Isu SARA di Jabar

Sebagai warga Jawa Barat, Doel Sumbang mengaku memberikan masukan-masukan kepada Kang Hasan jika nantinya terpilih sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Menurut dia, masyarakat Jawa Barat saat ini butuh pemimpin yang mau menemui langsung rakyatnya.

“Jawa Barat perlu perbaikan, di berbagai sisi butuh pemimpin yang betul-betul merakyat, butuh pemimpin yang mau terjun ke rakyat. Tidak hanya bicara di media atau di televisi, tapi mereka betul-betul mau bertemu rakyat Jawa Barat,” tuturnya.

“Semua sama, mau bertemu dengan pemimpinnya dan mudah-mudahan kita menemukan pemimpin yang mau blusukan dan benar-benar secara murni datang ke rakyat bukan karena butuh, tapi karena mencintai rakyat Jawa Barat itulah intinya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, bakal calon gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengamini apa yang dikatakan Doel Sumbang.

“Konsep kami bicara berdiskusi baru sampai pada tahap yang disampaikan oleh beliau. Selanjutnya nanti konferensi pers lagi,” ujarnya.

Kompas TV Hingga hari pendaftaran, ada empat bakal calon yang akan ikut Pilgub di Jabar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com