Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viktor Laiskodat: Pembekalan Saksi Nasdem pada Pemilu Lalu Kurang Memadai

Kompas.com - 16/01/2018, 17:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, kelemahan Partai Nasdem dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014 yaitu kurangnya pembekalan saksi secara memadai.

Hal itu disampaikan Viktor saat memberikan sambutan dalam pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KSN) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, di Sekretariat DPW Nasdem NTT, Selasa (16/1/2018).

Menurut Viktor, dengan pelantikan ini, diharapkan para saksi bisa bekerja maksimal.

"Kelemahan Nasdem pada pemilu lalu yaitu tidak bisa mengawal suara Nasdem dengan baik. Itu karena kurangnya pembekalan saksi yang memadai,” ucap Viktor.

Pelatihan saksi ini, lanjut Viktor, sangat penting dan sepatutnya diikuti secara baik agar bisa memenangi pilkada dan pileg serta pilpres mendatang.

Baca juga: Usai Jalani Tes Kesehatan, Viktor Laiskodat Minta Dukungan Senator Ibrahim Medah

Pada kesempatan itu, Viktor berpesan agar saksi harus menyiapkan dirinya bekerja secara baik dan memastikan semua suara di tempat pemungutan suara (TPS) tidak hilang.

Viktor juga mengingatkan kepada para saksi di kampung agar jangan mabuk-mabukan sebelum pemilihan umum berlangsung.

"Pelatihan ini sangat penting karena jika saksi lemah maka akan sangat sia-sia. Jadi harus diikuti dengan sungguh-sungguh,” kata Viktor.

Semua saksi, lanjutnya, diharapkan mengawal suara paslon Nasdem pada Pilkada NTT mendatang.

Kompas TV Partai Nasdem akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com