Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Akan Umrah Sebelum Masa Kampanye Pilkada Jabar

Kompas.com - 15/01/2018, 17:27 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan menjalankan ibadah umrah sebelum massa kampanye dimulai. Ridwan mengatakan, ibadah ke tanah suci jadi cara untuk lebih menenangkan diri dalam menghadapi Pilkada Jabar 2018.

"Saya mau umrah tanggal 24 Januari sampai 4 Februari," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (15/1/2018).

Emil mengatakan, selama di tanah suci, ia akan ditemani oleh istrinya, Atalia Praratya. Momentum itu ia manfaatkan sebagai muhasabah diri selama menjadi pemimpin Kota Bandung.

"Dalam rangka meminta ampunan, itu saja meminta ampunan atas dosa, kekhilafan saya sebagai pemimpin meminta penguatan batin," ungkap Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Kontrak Dua Rumah Selama Pilkada Jabar

Sementara itu, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengaku saat ini ia dan suaminya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri sebelum dijejali padatnya aktivitas pada Pilkada Jabar.

"Niatnya (umrah) sudah lama sekali, dulu kita inginnya Desember. Karena sedang sibuk kemarin, jadi akhir Januari. Kita ingin muhasabah diri," ungkapnya.

Atalia juga ingin berdoa agar semua proses tahapan pada Pilkada Jabar bisa dilalui dengan lancar.

"Berdoa memohon dimudahkan, dilancarkan, diluluhkan hati masyarakat supaya mereka mau berjuang bersama kami. Sebagai istri, saya ingin Kang Emil refresh dulu. Tekanan ini sudah terlalu luar biasa, harus ada masanya menyempatkan waktu untuk kita dan Allah," jelasnya.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com