Pria 70 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai - Kompas.com

Pria 70 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono
Kompas.com - 14/01/2018, 14:24 WIB
Lokasi penemuan jenasah Wongso Kukuh di Sungai Wunut, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, YogyakartaKompas.com/Markus Yuwono Lokasi penemuan jenasah Wongso Kukuh di Sungai Wunut, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Warga Padukuhan Singkar 1, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, dikejutkan dengan ditemukannya jenazah Wongso Kukuh (70) di Sungai Wunut, Minggu (14/1/2018) pagi.

Jenazah Wongso ditemukan di gorong-gorong bendungan Sungai Wunut yang tersangkut bersama sampah. Penemuan jenazah diketahui pertama kali sekitar pukul 07.30 oleh warga yang sedang kerja bakti saat mendekati sungai untuk cuci tangan.

"Saya bersama warga lain tadi cuci tangan dan saat bersih-bersih di sungai melihat mirip tubuh. Saat diraba ternyata mayat," kata Ngadikan, salah seorang warga di lokasi.

Ia pun langsung memberitahukan kepada warga yang sedang kerja bakti dan ke pihak desa. Warga yang mendengar penemuan jenazah langsung mendatangi lokasi untuk memastikan kebenarannya.

"Korban tadi masih berada di gorong-gorong," kata Ngadikan.

Kepala Desa Wareng Bambang Sukoco mengungkapkan, sejumlah warga yang berdatangan mengenali mayat yang ditemukan sebagai Wongso Kukuh, warga Padukuhan Singkar II, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari.

"Korban itu sudah tua dan sedikit pikun. Tetapi, masih tetap beraktivitas seperti biasa, seperti pamit mencari pakan ternak, tetapi pulang hanya membawa daun sedikit," ucap Bambang.

Ia menduga korban terpeleset saat berada di sekitar rumahnya karena selama ini tinggal di rumah anaknya.

"Kalau dugaannya, korban terpeleset, tetapi ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari polisi," katanya.

Sejumlah personel dari Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Gunungkidul mendatangi lokasi dan mengangkut jenazah.

"Korban meninggalkan rumah diduga sejak tengah malam," kata Kapolsek Wonosari Kompol Sutama.

Dari tubuh Wongso, tidak ditemukan ada tanda penganiayaan. Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kemungkinan karena sudah tua dan terpeleset di aliran sungai," ujar Sutama.

Kompas TV 2 anak diduga terpeleset saat bermain di kolam.

PenulisKontributor Yogyakarta, Markus Yuwono
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM