Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Korban Miras Oplosan, Kapolda Jabar Perintahkan Razia Tiap Hari

Kompas.com - 14/01/2018, 08:35 WIB
Agie Permadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Sejak awal Januari korban minuman keras (miras) terus berjatuhan di beberapa tempat di Jawa Barat. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memerintahkan anggotanya untuk terus melakukan razia miras di daerahnya masing-masing.

Razia miras itu bukan hanya di Tahun Baru, Natal dan Lebaran saja, tapi setiap hari,” katanya di Bandung, Minggu (14/1/2018).

Untuk memastikan razia miras dilakukan seluruh jajarannya, pihaknya bakal mengevaluasi seluruh Polsek di wilayah hukum Polda Jabar. “Akan saya evaluasi nanti,” sebutnya.

Berdasarkan catatan Kompas.com pada Rabu (3/1/2018) empat orang meninggal di Wilayah Ciamis setelah melakukan pesta miras selama dua hari yakni Jumat (29/12/2017) hingga Sabtu (30/12/2017).

Baca juga: Tujuh Pemuda di Sukabumi Menenggak Miras Oplosan, Seorang Meninggal

Tak hanya itu, korban miras kembali terjadi di Kabupaten Bandung Barat, kali ini delapan pemuda tewas usai menenggak minuman beralkohol yang diraciknya sendiri dari alkohol pembersih mesin pabrik di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (7/1/2018).

Dan terakhir pada Jumat (12/2018) di Sukabumi, satu orang tewas, dan enam orang lainnya harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setelah menenggak miras oplosan di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com