Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Warga Miskin, Wakil Wali Kota Parepare Maju Tantang Wali Kota

Kompas.com - 12/01/2018, 20:37 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Wakil Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada menantang Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan Taufan Pawe di Pilkada Kota Parepare. Faisal sengaja menantang Taufan, karena masih banyak warga miskin dan pengangguran di Parepare. 

“Saya melihat masih banyak warga miskin dan masih banyak pengangguran. Sesuai data yang kami peroleh, angka kemiskinan di Kota Parepare terus bertambah sejak lima tahun silam,“ ujar Faisal Andi Sapada, Jumat (12/01/2018).

Faisal menjelaskan, warga di Kota Parepare banyak yang belum sejahtera. Jika ia terpilih, hal yang pertama dilakukannya adalah menyediakan lapangan pekerjaan. 

“Bagaimana warga mau sejahtera, lapangan pekerjaan tidak ada. Jika saya nanti menjadi wali kota, saya akan siapkan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin. Jadi berikan saya kesempatan,“ tuturnya.

(Baca juga : Gerindra Merapat ke Gus Ipul, Poros Tengah Pilkada Jatim Bubar )

Berita sebelumnya, KPU Kota Parepare menerima dua bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Pertama, pasangan Taufan Pawe-Pangeran Rahim yang diusung Partai Golkar 5 kursi, PAN 3 kursi, Demokrat 4 kursi, dan PDI-P 2 kursi.

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada berpasangan dengan Asriadi Samad. Mereka diusung Partai Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi, PKB 1 kursi, dan PPP 1 kursi.

Kompas TV Partai Gerindra melaporkan media yang dinilai menyudutkan Prabowo Subianto terkait pernyataan La Nyalla Mataliti soal uang 40 miliar rupiah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com