Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Putusan Partai Usung Djarot-Sihar, Ketua PPP Sumut Dicopot

Kompas.com - 12/01/2018, 17:51 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengganti Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan Lubis, melalui surat keputusan.

Surat keputusan ini terbit lantaran Yulizar dianggap membangkang dan tak mau mendukung keputusan DPP PPP terkait pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Dalam surat keputusan No1559/KPTS/DPP-I/2018 itu disebutkan, posisi Yulizar digantikan oleh Ketua DPP PPP, M Ihsan Nahrowi. Yulizar dianggap tidak menjalankan perintah partai untuk ikut mendaftarkan Djarot-Sihar ke KPUD Sumatera Utara.

"Apa pun yang disampaikan DPP itu jelas kami tolak. Kami selaku pengurus DPC se-Sumatera Utara sepakat tidak menerima SK itu dan tetap mendukung Ketua DPW PPP Sumut," kata Sekretaris DPC PPP Tanah Karo, Barot Efendi Keliat, Rabu (10/1/2018).

(Baca juga : Bikin Heboh, PKPI Tiba-tiba Alihkan Dukungan dari JR Saragih ke Djarot)

Barot mengatakan, pengurus DPW PPP Sumatera Utara belum menerima surat keputusan menyangkut penggantian Ketua DPW. Pengurus DPW, lanjut dia, masih berada di Jakarta meminta klarifikasi atas penerbitan surat tersebut.

"Kami pengurus DPC PPP se-Sumut akan menggelar rapat membicarakan masalah ini. Yang jelas, kami menolak pasangan pelangi di Sumatera Utara," tegas Barot.

Baca juga : Kenapa Setelah Saya Bawa Surat dari Pak Ahok Baru Bilangnya Gitu...)

Terkait kisruh dukungan calon gubernur dan calon wakil gubernur ini, pengurus DPC PPP se-Sumut sempat membakar foto Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Foto Romy tidak hanya dibakar, tapi juga dicucuk-cucuk oleh para pengurus.

Dalam kesempatan ini, masa meminta DPP PPP mematuhi AD/ART partai. Disebutkan bahwa, PPP harus mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Muslim.

(Baca juga : Dicopot karena Tolak Usung Djarot-Sihar, Ini Kata Ketua PPP Sumut)


Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Rabu (10/1/2018), dengan judul: Yulizar Dicopot karena Membangkang Djarot-Sihar, Pimpinan PPP Se-Sumut Tolak Ketua Baru

 

 

Kompas TV Menerka Peluang Kandidat di Pilkada Sumut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com