Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tanjung Pinang, Tiga Pasangan Bakal Calon Sarapan Bersama Sebelum Tes Kesehatan

Kompas.com - 12/01/2018, 09:17 WIB
Hadi Maulana

Penulis


BATAM, KOMPAS.com — Tiga pasangan bakal calon yang akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Kota Tanjung Pinang terlihat sarapan bersama dengan didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjung Pinang, Jumat (12/1/2018).

Ketua KPU Kota Tanjung Pinang Robby Patria mengatakan, selain sarapan bersama, tiga paslon tersebut juga mendapatkan pengarahan dari sejumlah dokter yang akan melakukan tes kesehatan untuk mereka.

"Sekalian memberikan pengarahan dan koordinasi apakah para paslon sudah siap," kata Robby, Jumat (12/1/2018).

Tidak hanya tes kesehatan yang meliputi tes narkoba, nantinya ketiga paslon ini juga menjalani tes kejiwaan untuk memastikan kesiapan mereka lulus menjadi calon kemudian menjadi wali kota dan wakil wali kota terpilih.

"Tidak sekadar cakap dan sehat, kejiwaan juga harus dipastikan dalam keadaan baik tanpa kurang suatu apa pun," ungkap Robby.

Baca juga: Tes Kesehatan Kandidat Pilkada Tanjung Pinang Meliputi 32 Poin

Dia menambahkan, ada 32 poin tes kesehatan jasmani yang dilakukan terhadap para paslon wali kota dan wakil wali kota Tanjung Pinang.

"Tes kesehatan ada dua, jasmani dan kejiwaan. Tes kesehatan meliputi 32 poin dan tes kejiwaan dilakukan sebanyak 90 menit," terang Robby.

Tiga paslon yang ikut tes kesehatan pada Pilkada Kota Tanjung Pinang 2018, yaitu pasangan Syahrul-Rahma, Lis Darmansyah-Maya Suryanti, serta Edi Safrani-Edi Susanto yang merupakan pasangan perseorangan atau independen.

Kompas TV Tiga pasang bakal calon menjalani pemeriksaan kesehatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com