Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Pemuda di Sukabumi Menenggak Miras Oplosan, Seorang Meninggal

Kompas.com - 12/01/2018, 00:01 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tujuh pemuda di Sukabumi, Jawa Barat dikabarkan menjadi korban minuman keras oplosan. Salah seorang di antaranya meninggal dunia dan enam orang lainnya harus mendapatkan penanganan medis.

Gabungan remaja dan para pemuda tanggung ini menenggak minuman oplosan buatan sendiri. Mereka meminumnya di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/1/2018) malam.

Satu orang di antaranya IR (14) meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Cikidang, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 14:00 WIB. Enam remaja lainnya yakni R (14), F (15), D (14), Riz (22), Yo (23) dan Be (20).

''Informasi sementara, minuman oplosan itu diracik oleh salah seorang di antara mereka,'' kata Kepala Subag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto kepada wartawan, Kamis petang.

(Baca juga : 4 Pemuda Ciamis Tewas setelah 2 Hari Pesta Miras Oplosan)

Lalu, ketujuh korban tersebut menenggak miras oplosan bersama-sama di halaman salah satu minimarket di Cikidang, Rabu malam sekitar pukul 19:00 WIB.

''Korban jatuh pingsan selesai menenggak miras oplosan. Lalu dibawa keluarganya ke Puskesmas Cikidang,'' ujarnya.

''Enam orang lainnya juga sempat dibawa ke Puskesmas. Sampai sore, hanya seorang lagi yang masih mendapatkan penanganan tim medis,'' sambung Sunarto.

Saat ini, perkaranya masih dalam proses penyeldikan Polsek Cikidang, Polres Sukabumi.  

Kompas TV Polisi kini memburu pemasok minuman oplosan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com