Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Keracunan Jajanan Sekolah, 35 Siswa SD di Bandung Muntah-muntah

Kompas.com - 11/01/2018, 23:49 WIB
Agie Permadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Diduga keracunan makanan, sebanyak 35 anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung mengalami mual hingga muntah-muntah. Bahkan dua anak di antaranya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi Kamis (11/1/2018). Puluhan pelajar SD Pelita, Jalan Rajamantri Kidul, Kota Bandung itu keracunan seusai mengonsumsi jajanan sekolah. 

"Benar ada siswa yang diduga keracunan makanan. Jumlahnya ada 35 orang," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo via pesan singkat.

Berdasarkan keterangan para korban, sambung Hendro, awalnya para pelajar SD ini mengonsumsi jajanan sekolah berupa kue cubit dan basreng. "Setelah makan, tiba-tiba mereka mengalami muntah-muntah," katanya.

(Baca juga : Belasan Warga Solo Diduga Keracunan Makanan dari Posyandu )

Hendro mengatakan, dari 35 anak, 33 di antaranya mendapat perawatan di rumah. Sementara dua anak lainnya mendapat perawatan di RS Muhammadiyah Bandung.

Hingga kini, polisi sudah memeriksa beberapa penjual makanan di sekolah. Pihaknya masih terus mendalami penyebab keracunan puluhan anak SD itu. "Kita sedang selidiki dan dalami," pungkasnya.

Kompas TV Sebelumnya, para korban mengonsumsi sambal kemiri yang mereka buat sendiri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com