Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Psikotes Isi Aja, Ini Kan Bukan Ujian Benar atau Salah

Kompas.com - 11/01/2018, 20:43 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tidak jauh berbeda dengan para kontestan Pilkada Jawa Barat lainnya, bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, psikotes menjadi salah satu tahapan paling sulit dalam pemeriksaan kesehatan kontestan Pilkada Jabar 2018.

“Yang lama itu tes dari Himpsi (psikotes). Itu lama, ada wawancara ada tertulis,” kata Deddy saat ditemui di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jalan Eyckman, Kota Bandung, Kamis (11/1/2018).

Meski diakui cukup sulit, Deddy mengaku dapat melewati tahapan tersebut dengan lancar tanpa hambatan.

“Ya isi saja lah, ini kan bukan ujian benar atau salah,” ungkapnya.

(Baca juga : Alihkan Dukungan, PAN Minta Maaf ke Deddy Mizwar )

Selain psikotes, Deddy optimistis bakal lolos dalam tes kesehatan dan dinyatakan lanjut mengikuti Pilkada Jawa Barat 2018. “Ya, Insya Allah,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengakui jika tes kesehatan yang dilalui oleh para kontestan Pilkada Jawa Barat 2018 cukup melelahkan karena menguras tenaga dan pikiran.

Pria yang akrab disapa Demiz ini menjelaskan, tes kesehatan kali ini lebih panjang waktunya ketimbang tes kesehatan pada Pilkada Jabar 2013 lalu.

“Ya lebih panjang saja waktunya, jadi lebih capek. Kalau dulu (Pilkada 2013) jam dua siang sudah selesai,” akunya.

Lantaran sempat kelelahan, Demiz mengaku memanfaatkan waktu lowong di tengah-tengah proses tes kesehatan dengan tidur. “Sempat ngisi waktu dengan tidur setengah jam sampai satu jam lah,” ungkapnya. 

Kompas TV Partai Golkar resmi menetapkan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com