Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Danamon Dibobol Perampok, 3 Pelaku Ditembak dan 1 Orang Kabur

Kompas.com - 11/01/2018, 13:26 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Polisi berhasil melumpuhkan tiga orang pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Danamon Kantor Cabang Palu di Jalan Hasanuddin.

Peristiwa pembobolan ATM ini terjadi pada Kamis (11/1/2017) sekitar pukul 03.00 Wita. Dari keterangan petugas Satpam Danamon Wayan Juliada, korban Ryan, salah satu satpam yang melakukan tugas jaga malam, sempat diikat dan dipukul serta diinjak-injak oleh pelaku.

“Rekan saya sudah dibawa ke polres untuk dimintai keterangan. Sebelum dibawa ke polres dia sempat cerita pelakunya sekitar empat orang. Dari empat orang pelaku, tiga orang berhasil diamankan dan satu orang kabur. Katanya yang kabur itu terkena luka tembak,” kata Wayan.

Menurut keterangan Wayan, para pelaku gagal menguras uang yang tersimpan di ATM tersebut, lantaran keburu kedapatan oleh anggota polisi yang dini hari tadi melintas.

Berdasarkan laporan kepolisian, perampokan itu diketahui sekitar pukul 02.00 Wita saat anggota opsnal Sat Reskrim Polres Palu melakukan patroli di seputaran wilayah Kota Palu.

Baca juga : Perampokan di Batam, Uang Rp 103,4 Juta yang Hilang Belum Kembali

Sekitar pukul 02.45 Wita, anggota opsnal melintas di Jalan Hasanuddin kemudian singgah di Bank Danamon untuk menarik uang di ATM.

Namun pada saat opsnal memarkirkan kendaraan tepat di pintu masuk halaman Bank Danamon, tiba-tiba sebuah mobil keluar dari halaman Bank Danamon tersebut dan langsung menabrak mobil opsnal yang terparkir di depan pintu pagar.

Pada saat itu, satu orang bisa keluar dari mobil dan melarikan diri. Sementara pelaku yang berada di dalam mobil terus menginjak pedal gas dan terus melaju. Polisi langsung mengejar pelaku dan melepaskan tembakan dengan sasaran ban pelaku.

Sasaran polisi pun mengena. Mobil Avanza warna Abu-abu yang ditumpangi pelaku oleng lalu menabrak trotoar di Jalan Komodo.

Baca juga : Perampokan di Batam, Uang Rp 103,4 Juta yang Hilang Belum Kembali

Pelaku keluar dari mobil langsung ditembak polisi. Tiga pelaku bisa dilumpuhkan, sedangkan satu pelaku lagi kabur. Saat ini, tiga pelaku tersebut sudah diamankan di Polres Palu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kompas TV Penjaga rumah sempat mendapat ancaman di bawah todongan senjata api.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com