Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jalani Tes Kesehatan, Dedi Mulyadi Bayar Dulu Utang Pasien yang Tersandera di RSHS

Kompas.com - 11/01/2018, 12:53 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur Jawa Barat asal Partai Golkar dan Demokrat datang paling awal ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, untuk mengikuti jadwal tes kesehatan, Rabu (11/1/2018).

Sebelum menjalani tes yang dimulai pukul 07.00 tadi, Dedi memborong terlebih dahulu nasi uduk yang berjejer di trotoar depan rumah sakit untuk keluarga para pasien.

Tiba-tiba, Dedi dihampiri seorang pria paruh baya yang wajahnya terlihat panik. Pria itu bernama Koko (50), warga Kota Cimahi, meminta tolong kepada Bupati Purwakarta itu untuk membayarkan biaya anak lelakinya yang dirawat di RSHS.

Sontak, Dedi pun diajak ke ruangan kamar inap anaknya kemudian langsung pergi ke kasir untuk membayar utangnya tersebut.

"Saya sudah lama tertahan di rumah sakit ini karena utang biaya rumah sakit anak saya belum bisa dibayar. Tadi lihat ada Pak Dedi, calon wakil gubernur, di depan rumah sakit, langsung saya memberanikan diri menghampirinya. Alhamdulilah saya dibantu dibayarkan utang rumah sakit Rp 4,6 juta lagi," ujar Koko.

Baca juga: Sebelum Tes Kesehatan, Dedi Mulyadi Jajan Nasi Uduk di Trotoar Depan RSHS

Koko mengatakan, anaknya dirawat di rumah sakit karena mengalami kecelakaan kerja. Selama ini, anaknya bekerja di salah satu pabrik di Cimahi dan menjadi tulang punggung keluarga.

Karena tak bisa mengurus kartu BPJS, anaknya masuk kategori pembiayaan pasien umum. Sementara dirinya selama ini bingung tak memiliki uang membayar biaya pengobatan.

"Alhamdulillah anak saya sudah bisa pulang sekarang. Pembiayaan sudah lunas dibantu Pak Dedi. Terima kasih Pak Dedi, saya tak menyangka akan dibantu dan ternyata selama ini tentang Pak Dedi di media suka membantu memang benar betul, saya merasakan juga," pungkas dia sembari berbicara terbata-bata kepada wartawan.

Baca juga: Dedi Mulyadi Ucapkan Terima Kasih ke Tim Penyapu Sampah Saat Pendaftaran di KPU

Sampai siang ini, semua pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jabar yang telah mendaftar ke KPU masih berada di ruangan khusus tes kesehatan RSHS Bandung. Mereka sampai sekarang menjalani rangkaian tes kesehatan dan sesuai jadwal baru akan selesai sore nanti.

Kompas TV Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, digelar di Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com