Daftar Calon Bupati Probolinggo, Malik Haramain Segera Mundur dari DPR - Kompas.com

Daftar Calon Bupati Probolinggo, Malik Haramain Segera Mundur dari DPR

Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol
Kompas.com - 10/01/2018, 21:20 WIB
Abdul Malik Haramain menerima rekomendasi Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018.KOMPAS.com/A. Faisol Abdul Malik Haramain menerima rekomendasi Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018.

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Politisi nasional Abdul Malik Haramain mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Malik naik delman menuju ke KPU Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/1/2018).

Kepada wartawan, Malik menyatakan siap mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. 

Malik bersama pasangannya, HM Muzayyan, diantar pengurus partai dan ratusan pendukungnya. Pasangan dengan jargon “Mas Malik-Muzayyan Cocok” ini diusung oleh PKB (8 kursi) dan Demokrat (1 kursi).

Muzayyan sendiri adalah pengasuh salah satu pondok pesantren di Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Usai menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kabupaten Probolinggo, Malik menargetkan kemenangan di atas 50 persen. Dia optimistis memenangkan Pilkada 2018 asalkan pilkada berlangsung jujur dan adil serta demokratis.

Baca juga : Petahana Daftar Pilkada Kabupaten Probolinggo, Targetkan 70 Persen Suara

“Masyarakat menginginkan perubahan. Kami siap memenuhi itu. Kabupaten Probolinggo ini terletak di lokasi strategis dan kaya. Seharusnya jauh lebih maju dari saat ini. Saatnya berubah,” katanya.

Ditanya soal pengunduran dirinya, Malik memastikan bahwa akan segera mengurus surat pengunduran diri setelah penetapan pasangan calon.

“Kalau sudah ditetapkan sebagai pasangan calon, sudah pasti saya mundur dari kursi DPR RI. Karena itu sudah menjadi aturan,” jelasnya.

Ada tiga pasangan calon yang maju Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018. Yakni petahana P Tantriana Sari–Timbul Prihanjoko yang diusung Nasdem, PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra. Kemudian Malik–Muzayyan, dan pasangan calon independen Jumanto-Imaduddin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Probolinggo, Ahmad Faisol
EditorAmir Sodikin
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM