Puti Guntur Soekarno: Ini Sudah Suratan Takdir... - Kompas.com

Puti Guntur Soekarno: Ini Sudah Suratan Takdir...

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 10/01/2018, 20:29 WIB
Puti Guntur Soekarno saat memberikan sambutan di kantor DPW PKB Jatim.KOMPAS.com/Achmad Faizal Puti Guntur Soekarno saat memberikan sambutan di kantor DPW PKB Jatim.

SURABAYA, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarnoputri diberi kesempatan sambutan untuk pertama kalinya di kantor DPW PKB Jatim di Surabaya, jelang pendaftaran ke KPU Jatim, Rabu (10/1/2018) malam.

Dalam sambutannya dia menegaskan, majunya ia di Pilkada Jatim mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah suratan takdir. "Saya akhirnya ke Jawa Timur adalah suratan takdir," kata cucu Presiden Soekarno ini.

Menurutnya, Jawa Timur tidak bisa dipisahkan dari tonggak sejarah perjuangan bangsa. "Di Jatim, Bung Karno dan para kiai seperti KH Hasyim Asyari merumuskan konsepsi NKRI," ucap anggota DPR RI ini.

Bagi Puti, menjadi calon wakil gubernur bersama Gus Ipul merupakan suatu kehormatan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa dan para ulama untuk kemakmuran Jawa Timur dan NKRI pada umumnya.

(Baca juga : Pengamat: Puti Guntur Akan Pecah Suara Pemilih Perempuan di Pilkada Jatim )

"Dari Jawa Timur, kami akan buktikan bahwa kebersamaan kelompok nasionalis dan religius akan mampu membangun Indonesia khususnya Jawa Timur menjadi lebih baik," tegasnya.

Seperti diberitakan, PDI-P resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018.

Cucu Presiden Soekarno itu menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur karena diserang kampanye hitam. 

Kompas TV PDI-P masih membahas pengembalian surat dukungan parpol oleh bakal calon gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM