Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Daftar Cawagub Jateng, Ida Fauziyah Minta Restu Kiai NU

Kompas.com - 10/01/2018, 17:12 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah meminta restu kepada para kiai sebelum mendaftar ke KPU Jawa Tengah, Rabu (10/1/2018) sore.

Pendamping Sudirman Said itu meminta restu kepada para kiai di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah.

Ida tiba sekitar pukul 14.00 WIB bersama rombongan pengurus DPP PKB. Ketua Fatayat NU Anggia Emarini hingga Arzeti Bilbina turut menemani. Kedatangan Ida disambut Ketua Rais Syuriah PWNU KH Ubaidillah Shadaqah, Ketua PWNU KH Abu Hafsin, dan pengurus lainnya.

Ida pun masuk ke ruangan untuk berdialog dengan para tokoh itu. Hampir selama 1 jam, Ida berdialog sembari memohon restu.

"Intinya kami datang mohon doa restu, meski saya mendengar memberi restu melalui Gus Yusuf, tapi saya ingin mendengar langsung. Akhirnya tadi direstui," ucap Ida.

(Baca juga : Duet dengan Ida Fauziah, Sudirman Said Janjikan Pemerintahan Jateng yang Bersih )

Sebagai kader NU, Ida mengaku penting memohon doa para kiai untuk melangkah ke Pilkada Jateng. Dengan restu kiai, ia yakin mampu membangun Jateng lebih sejahtera bersama Sudirman Said.

"Tadi diantar Gus Yusuf ke PWNU diterima ketua pwnu, dan banom lainnya. Karena saya Ketua PBNU, maka start pemberangkatan (pendaftaran) dari kantor NU," tambahnya.

Selain minta restu kiai, Ida juga telah direstui keluarga besarnya.  "Restu dari keluarga iya. Saya datang karena ridha suami dan ibu. Ibu pesan, 'kalau masih digunakan masyarakat, saya ridha'," papar Ida.

Ida bersama Sudirman Said mendaftar ke KPU Jateng, sore ini. Pasangan ini didukung empat partai dengan 42 kursi di DPRD Jateng. Empat partai itu yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. 

Kompas TV Petahana Ganjar Pranowo ditantang Sudirman Said.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com