Demokrat Solo Siap Sumbang 15.000 Suara untuk Ganjar-Yasin pada Pilkada Jateng - Kompas.com

Demokrat Solo Siap Sumbang 15.000 Suara untuk Ganjar-Yasin pada Pilkada Jateng

Kontributor Solo, Labib Zamani
Kompas.com - 10/01/2018, 07:03 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto.KOMPAS.com/Labib Zamani Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto.

SOLO, KOMPAS.com - Partai Demokrat Solo siap menyumbangkan 15.000 suara untuk pasangan cagub Ganjar Pranowo dan cawagub Taj Yasin Maimun alias Gus Yasin dalam Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah pada Juni mendatang.

"15.000 suara Demokrat Solo siap memenangkan pasangan cagub-cawagub Ganjar-Gus Yasin di Pilkada Serentak 2018 Jateng," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo Supriyanto kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2018).

Supriyanto mengaku terus melakukan konsolidasi dengan semua kader Demokrat Solo. Konsolidasi untuk menyamakan persepsi dan dukungannya sesuai rekomendasi DPP yang mengusung pasangan Ganjar-Gus Yasin pada Pilkada Serentak 2018.

"Kami siap mengamankan rekomendasi DPP dengan pasangan Ganjar-Gus Yasin. Demokrat Solo solid. Maka dari itu, konsolidasi ini kami lakukan hingga akar rumput," imbuh dia.

Baca juga: Bantah PKB, Demokrat Setia Usung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng

Sebelumnya, Supriyanto sudah memberikan penegasan ke tingkat ranting bahwa siapa pun nanti calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh pusat (DPP), mereka siap untuk memenangkannya.

Sementara itu, pasangan Ganjar-Yasin sejauh ini didukung empat partai. Selain PDI-P yang mempunyai 27 kursi, Ganjar-Yasin juga didukung Partai Nasdem 4 kursi, PPP 8 kursi, dan Demokrat 9 kursi. Total kursi yang diraih sebanyak 48 kursi.

Kompas TV Ganjar mengatakan optimistis akan meraih banyak suara di Jawa Tengah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Solo, Labib Zamani
EditorErwin Hutapea
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM