Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Enggan Komentari Mundurnya Azwar Anas di Pilkada Jatim

Kompas.com - 09/01/2018, 20:58 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku akan mendaftar ke KPU Rabu (10/1/2018) pagi.

"Memang pembukaan pendaftaran dari senin dan pendaftaran ditutup besok. Jadi saya akan mengikuti jadwal Insya Allah jam 09.00 WIB," ujarnya di Bantul, Yogyakarta, Selasa (9/1/2018).

Terkait persiapannya untuk maju di Pilkada Jatim bersama Emil Dardak, Ketua Muslimat NU ini telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial (Mensos) kepada Presiden Jokowi.

"Ya sudah ada suratnya," imbuh dia.

(Baca juga : Azwar Anas: Saya Tidak Ingin Menjadi Beban... )

Disinggung mengenai kabar masuknya dukungan partai politik lain seperti PAN, dia enggan berkomentar banyak. Begitupun ketika ditanya terkait mundurnya Azwar Anas dari bursa Pilkada Jawa Timur 2018.

"Itu rumah tangga orang. Lebih bagus kita mengatur rumah tangga kita sendiri," tuturnya.

Khofifah mengaku sudah berkawan lama dengan Bupati Banyuwangi itu. Bahkan selama ini ia membangun komunikasi dengan baik.

"Ketika saya minggu kemarin ke Banyuwangi, saya juga sampaikan kepada teman-teman. Ayuk kita doakan mas Azwar supaya bisa melewati masa-masa yang mungkin tidak mudah diatasi secara psikologis. Mudah-mudahan bisa dilalui," pungkasnya.

Kompas TV Anas memilih fokus untuk membenahi Kabupaten Banyuwangi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com