Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Pantai Selatan Garut

Kompas.com - 09/01/2018, 18:23 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Aldes (21), wisatawan asal Cimahi, tewas terseret ombak saat bermain air di Pantai Pengkolan Malang di komplek wisata Sayang Heulang, Garut, Selasa (9/1/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasatpolair Polres Garut, AKP Tri Andri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban saat itu bermain air bersama tiga temannya menggunakan ban. Tiba-tiba, ada ombak besar datang menghantam.

"Satu orang terseret ombak ke tengah dan tiga orang lainnya berhasil menyelamatkan diri," ujarnya saat dihubungi Selasa (9/1/2018).

Korban, sambung Andri, tinggal di Perumahan Padasuka, Cimahi. Ia datang bersama kawan-kawannya Dani (25), Ini (25), dan Ujang.

"Korban begitu terhantam ombak terpelanting ke karang dan langsung terbawa arus ombak ke tengah laut," jelasnya.

(Baca juga : Sempat Minta Tolong agar Dilempari Kayu, Wisatawan Tewas Terseret Ombak )

Korban yang terbawa arus, berhasil ditemukan tim gabungan dan langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet. Sementara, tiga orang yang selamat dibawa ke RSUD Pamengpeuk untuk mendapatkan perawatan.

Andri menegaskan, pantai selatan Garut memiliki ombak sangat besar dan berbahaya bagi pengunjung. Karena itu, pihaknya melarang wisatawan berenang di pantai. Rambu-rambu larangan berenang pun telah dipasang di pantai.

"Kita ingatkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Garut untuk tidak berenang, patuhi rambu dan tanda yang telah dipasang oleh petugas," tutupnya.

Kompas TV Tujuh orang wisatawan terseret ombak besar saat mandi di Pantai Wotgalih, Lumajang, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com