Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua DM Daftar Ke KPU Naik Kuda, Dedi Mulyadi Gendong Ki Lengser

Kompas.com - 09/01/2018, 16:48 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan 2 DM ( Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (10/1/2018).

Ada beberapa hal menarik yang dilakukan pasangan tersebut.

Saat menuju kantor KPUD Jawa Barat dari Stadion Sidolig yang berjarak sekitar 500 meter, mereka menunggangi dua ekor kuda.

Setibanya di kantor KPUD Jawa Barat sekitar pukul 14.15 WIB, tarian Lengser menyambut pasangan tersebut.

Dedi Mulyadi pun kembali membuat sensasi ketika grup penari Lengser menyambut mereka.

Salah satu penari yang berperan sebagai Ki Lengser tiba- tiba diminta untuk naik ke punggungnya.

Dedi pun menggendong Ki Lengser dari pintu gerbang hingga ke teras kantor KPUD Jawa Barat.

(Baca juga: Daftar ke KPU, Dua DM Akan Diiringi 27 Tarian dari Seluruh Jawa Barat)

Proses pendaftaran pasangan 2 DM juga tidak berlangsung lama. Setelah 45 menit berada di dalam ruang pendaftaran, keduanya keluar dengan mimik muka lega.

“Alhamdulilah proses hari ini mulai dari deklarasi sampai pendaftaran telah selesai kami lakukan. Kami baru selesai pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dan sudah disaksikan sendiri semua dokumen sudah lengkap, Alhamdulillah,” kata Deddy Mizwar dalam konferensi pers seusai pendaftaran, Selasa.

Deddy berharap kontestasi Pilkada Jawa Barat bisa berlangsung dengan damai, aman, dan tenteram.

“Mari kita mengadakan Pilkada serentak yang kita harapkan jujur adil dan luber agar menghasilkan pemimpin Jawa Barat yang sesuai aspirasi masyarakat Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Dedi Mulyadi menjelaskan alasan mengapa dia dan Deddy Mizwar mendaftar ke KPUD Jawa Barat dengan menunggangi kuda.

"Kuda kakinya empat. Karena kakinya empat maka kuda memiliki kesimbangan yang tidak akan mudah roboh. Empat juga melambangkan arah mata angin. Selain itu, kuda adalah kendaraan hewaniah yang menjadi sejarah bangsa ini. Para pemimpin terdahulu rata-rata naik kuda,” jelasnya.

"Kuda itu langkahnya lurus ke depan. Maka 2 DM akan terus berjalan lurus ke depan seperti memakai kacamata kuda,” tandasnya. 

Kompas TV Deklarasi pasangan bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di pilkada 2018, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi digelar di Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com