Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi: Jangankan Jadi Wagub, Dipilih RW Pun Saya Mau

Kompas.com - 09/01/2018, 12:09 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar dan Demokrat Dedi Mulyadi mengatakan, setelah dideklarasikan dan didukung mendampingi calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar maka tak boleh lagi ada perdebatan soal posisi calon.

Dedi mengaku, tujuannya ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar ini adalah untuk melayani masyarakat.

Sebab, lanjut Dedi, selama ini rakyatlah yang selalu mengingat partai politik dan kemudian mereka memberikan suara dalam pemilihan legislatif atau kepala daerah.

"Setelah dideklarasikan sekarang saya siap berjuang untuk menjadi pemimpin yang bisa melayani rakyat Jawa Barat. Jangankan dipilih (menjadi) wakil gubernur, jadi ketua RW pun saya mau," ujar Dedi saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Sabuga ITB, Bandung, Selasa (9/1/2018).

Baca juga : Perjumpaan Dedi Mulyadi dengan Pemulung Kardus Sebelum Deklarasi Dua DM

Dedi menilai pertarungan memenangkan Pilgub Jabar bersama Deddy Mizwar sudah merupakan suratan takdir.

Dirinya yakin kebersamaan ini bukan hanya sebatas pertemuan sementara saja. Namun, kebersamaan untuk membangun dan mensejahterakan rakyat Jawa Barat.

"Saya sudah takdirnya diberikan oleh Allah SWT bisa ikut kontestasi pemilihan gubernur Jabar. Ini sudah menjadi jalannya," ungkap dia.

Seperti sebelumnya, Dedi menegaskan tak menyangka dan telah ditakdirkan bertemu dengan seorang pemulung asal Kabupaten Tasikmalaya di depan penginapannya.

Pemulung bernama Jajang tersebut memiliki anak empat dengan berpenghasilan Rp 30.000 ribu per hari.

"Kang Jajang tadi mengenali saya karena mengaku pernah melihat saya di Ciawi, Tasikmalaya, saat berkeliling bertemu warga. Saya kira ini sudah takdir, sebelum mau deklarasi saya dipertemukan terlebih dahulu dengan beliau, rakyat Jawa Barat," kata dia.

Baca juga : Dedi Mulyadi Bebaskan Istri Sopir Angkot yang Ditahan RS karena Biaya Persalinan

Deklarasi ini dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama petinggi partai lainnya.

Acara yang digelar Sabuga ITB ini juga dihadiri ribuan pendukung pasangan calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com