Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Titipkan 9 Agenda Lahir Batin pada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Kompas.com - 08/01/2018, 16:33 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. PKB pasrah dengan keputusan Ridwan Kamil memilih kader PPP, Uu. 

“Kalau sesuatu tidak bisa diambil semua, tidak boleh dibuang semua. Kami menganggap Kang Emil harus ikut kompetisi dan memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Bandung, Senin (8/1/2018).

Sebagai gantinya, PKB menitipkan 9 Agenda Lahir Batin sebagai program yang wajib dilakukan dan didorong pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum jika berhasil menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

“Kita memang tidak bisa mendorong kader sebagai wakil, namun kita ganti dengan 9 agenda Jabar Juara Lahir Batin versi PKB," tutur Huda.

(Baca juga : PKB Serahkan Surat Rekomendasi untuk Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum )

Di tempat yang sama, bakal calon gubernur Ridwan Kamil berjanji akan menjalankan 9 Agenda Jabar Lahir Batin dari PKB.

“Intinya saya justru bersyukur, karena ini berarti sebuah konten visi misi yang tanpa diminta PKB pun hal-hal positif tentang pembangunan pembagunan desa, pesantren, perempuan, dan lain-lain akan kami lakukan reformasi percepatan,” ujar Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku bersyukur dengan titipan 9 Agenda Lahir Batin dari PKB. Menurut dia, hal tersebut memudahkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam menyusun visi misi pembangunan.

“9 Agenda ini menambahi kekuatan pemikiran termasuk isu-isu terjadinya ketidakadilan di masyarakat karena pelayanan publik ini terbatas karena daerahnya sedikit. Salah satu solusinya memperbanyak daerah-daerah baru,” pungkasnya.

Kompas TV Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura menyetujui Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum maju Pilgub Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com