Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Jabar, Tak Ada Pasangan yang Datang ke KPU

Kompas.com - 08/01/2018, 13:33 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah membuka pendaftaran bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Senin (8/1/2018). Pendaftaran dibuka pada 8-10 Januari 2018.

Pada hari pertama pendaftaran, tidak ada pasangan calon yang mendaftar.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, sejak beberapa hari lalu sejumlah pasangan calon sudah berkomunikasi dengan KPU. Namun, urusan penjadwalan cenderung berubah-ubah.

"Ya, beberapa hari lalu, terakhir tadi malam memang ada beberapa pasangan calon yang berubah-ubah, paling tidak sampai jam 10 malam tadi," ucap Yayat saat ditemui di KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Senin siang.

Yayat memastikan bahwa hingga saat ini belum ada konfirmasi perihal pasangan calon yang akan mendaftar.

"Jadi, jadwal pendaftaran pasangan calon itu hari ini tidak ada yang mendaftar," ujar Yayat.

Baca juga: Hari Pertama Pendaftaran, 3 Paslon Cagub NTT Datangi KPU

Yayat menjelaskan, kesiapan KPU menghadapi masa pendaftaran sudah sangat optimal, mulai dari sisi administrasi, koordinasi, hingga pengamanan.

"Kesiapan KPU sudah cukup optimal. Kami buat senyaman mungkin, keamanannya juga sudah kami kondisikan dengan pihak polda. Kami sudah MOU dengan polda beberapa hari lalu," katanya.

Kompas TV Sehari jelang pendaftaran Gubernur Jawa Barat, lembaga survei Parameter merilis nama calon gubenur Jawa Barat yang unggul dalam Pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com