Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jateng, PDI-P Sandingkan Ganjar dengan Putra Maimoen Zubair

Kompas.com - 07/01/2018, 12:18 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -PDI Perjuangan (PDI-P) kembali mengusung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Ganjar akan didampingi oleh Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur.

Pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

"Kalau dilihat, Pak Ganjar tagline-nya selalu 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi'. Beliau selalu menepati janji," ujar Megawati saat mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur.

Baca juga : Pilgub Jateng 2018, Gerindra, PKS, dan PAN Resmi Dukung Sudirman Said

Menurut Megawati, Ganjar cukup berprestasi dan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Tak hanya dalam membangun perekonomian Jawa Tengah, Ganjar juga memiliki integritas dalam pemberantasan korupsi.

Buktinya, pada 2017, Jawa Tengah mendapat predikat sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan penyerahan laporan harta kekayaan penyelenggara negara tertinggi.

Adapun, calon wakil gubernur yakni Taj Yasin Maimoen merupakan putra dari ulama dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair. Sebelumnya, Mega telah berkomunikasi dengan Maimoen Zubair.

"Kali ini mau tak kasi ke kalangan religius. Karena waktu awal reformasi, bahkan tahun 80-an saya akrab sama Gusdur. Kami punya pandangam sama soal kebangsaan. Keluarga besar saya juga Muhamadiyah di Bengkulu," kata Mega.

Kompas TV Munculnya sejumlah nama tokoh nasional dalam bursa Pilgub Jateng 2018 menunjukkan bahwa Jawa Tengah mempunyai nilai strategis bagi kepentingan politik nasional.







Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com