Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga Akan Kawal NH-Aziz Daftar di KPUD Sulsel

Kompas.com - 06/01/2018, 22:32 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengawal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendaftar ke kantor KPUD Sulsel, Senin (8/1/2018) mendatang.

Menurut Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir dalam rilis yang diterima, Sabtu (6/1/2018), Menteri Perindustrian Republik Indonesia itu dijadwalkan tiba di Makassar, Minggu (7/1/2018) sore dan keesokan paginya akan mengawal kedua paslon NH-Azis mendaftar ke KPU Sulsel Jl AP Pettarani.

"Bila tidak ada halangan, Pak Ketum Golkar akan hadir di Sulsel saat NH-Aziz mendaftar (di Kantor KPUD Sulsel). Tentunya itu kabar gembira bagi seluruh relawan dan pendukung NH-Aziz. Bahwa Pak Ketum Golkar menunjukkan totalitas dukungannya di Pilgub Sulsel 2018. Tak ada yang lain selain NH-Aziz," katanya.

Baca juga : Golkar Bantah Dukung Nurdin Abdullah di Pilkada Sulsel

Menurut Natsir, kehadiran Airlangga maupun elite Golkar untuk mendampingi NH-Aziz saat tahapan pendaftaran akan menepis berbagai isu negatif yang diembuskan lawan politik.

Diketahui ada pihak yang membuat opini bahwa Golkar akan mengalihkan dukungan ke kandidat lain. Hal itu menyusul dinamisnya peta politik dan tarik menarik dukungan parpol menjelang tahapan pendaftaran.

Natsir yang juga fungsionaris Golkar sedari awal sangat optimistis partai berlambang beringin tidak mungkin mendukung kandidat selain NH-Aziz.

Pertimbangannya sederhana, NH merupakan kader yang sangat loyal dan turut membesarkan Golkar. Selain itu, elektabilitas pasangan NH-Aziz dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan.

Menghadapi Pilgub Sulsel 2018, pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol dan satu parpol pendukung. Parpol pengusung pasangan nasionalis religius itu yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB, PKPI dan partai pendukung PPP kubu Djan Faridz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com