Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jateng, Sudirman Said Bakal Kontrak Politik dengan PPP Djan Faridz

Kompas.com - 06/01/2018, 21:35 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Puluhan ribu kader PPP kubu Djan Faridz bakal memadati GOR Manahan Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/1/2018) siang.

Mereka akan menghadiri Harlah ke-45 PPP yang dipusatkan di Kota Bengawan tersebut.

Wakil Sekjen DPP PPP Sudarto mengatakan, seluruh kader PPP kubu Djan Faridz yang ada di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan pengurus PPP dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia akan mengahadiri Harlah ke-45 PPP di Solo.

"Diperkirakan akan hadir 10.000 kader PPP dari Jawa Tengah dan DIY. Kemudian 34 DPW PPP seluruh Indonesia akan hadir besuk. Sekarang sudah 50 persen mereka tiba di Solo," kata Sudarto dalam jumpa pers kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2018).

 

Bahkan, Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz juga hadir di Harlah ke-45 PPP.

Ghozali mengatakan, dalam Harlah tersebut, pihaknya akan melakukan kontrak politik dengan Sudirman Said.

"Besuk beliau (Sudirman Said) akan hadir dan kami serahkan nota kesepahaman antara PPP dengan beliau. Besok perwakilan partai pengusung Pak Sudirman Said akan hadir juga di acara Harlan ke-45 PPP di Solo," kata Ghozali.

(Baca juga : Sudirman Said: Saya Cagub dan Sedang Cari Pendamping)

Para kiai, alim ulama, dan juga habaib di Jawa Tengah akan hadir untuk memeriahkan puncak Harlah ke-45 PPP di Solo.

Bahkan, pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair akan memberikan tausiah dalam acara tersebut.

Harlah ke-45 di Solo merupakan hajat besar PPP karena ingin membangkitkan kembali gairah para kader partai di tingkat DPW, DPC, PAC hingga ranting.

Yakni untuk membangkitkan semangat perjuangan partai berlambang Kabah tersebut.

"Oleh karena itu, Harlah ke-45 ini kami tidak mengambil tema spesifik tapi memantapkan kembali motto yang selama ini kami emban, yaitu Islam Agamaku, Kabah Kiblatku dan PPP Pilihanku," tambah Ketua DPP PPP, Ghozali Harahab.

"Atas dasar itulah kami mencoba melaksanakan Harlah ke-45 di Solo supaya perjuangan teman-teman itu bangkit kembali. Jadi, kami ingin membangkitkan daerah-daerah se-Indonesia semua akan hadir ke sini," beber dia.

Ghozali berharap dari Solo tersebut, syiar Islam PPP akan menyebar ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia.

Kompas TV Munculnya sejumlah nama tokoh nasional dalam bursa Pilgub Jateng 2018 menunjukkan bahwa Jawa Tengah mempunyai nilai strategis bagi kepentingan politik nasional.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com