Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Ipul: Kami Semua Sedih Anas Kembalikan Mandat Cawagub Jatim

Kompas.com - 06/01/2018, 20:57 WIB
Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bakal calon gubernur Jatim yang diusung PDIP - PKB mengaku sedih karena akhirnya Abdullah Azwar Anas mundur dari cawagub Jatim.

"Kami semua sedih, Mas Anas harus mengembalikan mandat PDIP sebagai cawagub Jatim, padahal kita semua sudah mempersiapkan segalanya untuk maju di Pilkada Jatim," terang Wakil Gubernur Jatim ini kepada wartawan, Sabtu (6/1/2018).

Di mata Gus Ipul, Bupati Banyuwangi itu tetap sebagai kepala daerah dan politisi yang kaya prestasi dan berhasil memajukan daerahnya.

"Kami mengapresiasi kinerja Mas Anas selama ini," ucapnya.

Baca juga : Pulang ke Banyuwangi, Anas Blusukan ke Pasar Rogojampi

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran akan dimaksimalkan untuk melakukan konsolidasi dan persiapan.

"Kami akan mendiskusikan ulang persiapan yang sudah disusun, dan mengambil keputusan langkah-langkah selanjutnya," terang Gus Ipul.

Azwar Anas pagi tadi mengembalikan mandat dari PDIP sebagai cawagub pendamping Gus Ipul. Keputusan itu diambil setelah beredar foto diduga dirinya dengan seorang perempuan yang bukan istrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com