Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penumpang Meninggal Dunia di Atas KM Nggapulu

Kompas.com - 06/01/2018, 11:01 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang penumpang KM Nggapulu, Rusli Djafar (68) meninggal dunia saat berlayar ke Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 04.30.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, korban meninggal dunia akibat penyakit liver yang dideritanya sejak 5 bulan lalu. Korban sempat dirawat di poliklinik yang terletak di dek 7, KM Nggapulu.

"Sejak Kamis (4/1/2018) malam, korban dibawa adik kandungnya, Sofyan Djafar ke poliklinik dalam kondisi tidak sadarkan diri. Kondisi korban makin memburuk dan tim medis memberinya terapi cairan infus ringer laktat dan parasetamol. Namun, nyawa korban tetap tidak berhasil diselamatkan hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya," kata Dicky.

Baca juga: Terhempas Gelombang, KM Samudera Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu

Dicky menambahkan, sejak mengidap penyakit liver, korban yang merupakan warga Jalan Dwi Warna, Kabupaten Maluku Tengah itu rutin minum obat Furosemid, Lansoprazole, Spironolakton dan Vesperum.

"Setelah kapal sandar di dermaga Makassar, jenazah korban selanjutnya dibawa keluarganya untuk dikebumikan di BTN Minasaupa, Makassar," ujarnya.

Kompas TV Pencarian difokuskan hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com