Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda NTB: Pilih Pemimpin yang Tanpa Bayar

Kompas.com - 05/01/2018, 23:11 WIB
Fitri Rachmawati

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen (Pol) Firli meminta masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang membayar atau menggunakan politik uang.

“Masyarakat harus cerdas, pilih pemimpin itu yang tanpa uang, pemimpin yang tanpa bayar, tidak memberi imbalan, janji-janji apa pun,” kata Kapolda NTB seusai pelaksanaan simulasi jelang Pilkada Serentak 2018 di area bekas Bandara Selaparang, Mataram, Jumat (5/1/2018).

Firli mengatakan bahwa Polda NTB juga sudah membentuk satgas anti-politik uang.

“Saya harap kita warnai Pilkada 2018 ini bebas dari politik uang sehingga kita betul-betul jadi pemimpin yang memang tidak buat celah untuk korupsi,” ujarnya.

Kapolda mengingatkan jika masih ada calon pemimpin yang ingin mencari dan mendapatkan kekuasaan dengan menggunakan uang, pasti nanti kalau pemimpin itu berkuasa akan memanfaatkan kekuasaan untuk mencari uang.

Baca juga: Ada Pilkada, 2018 Jadi Tahun Rawan Maladministrasi

Dia menambahkan, harus ada pemimpin di NTB ini yang tidak menggunakan uang dan janji-janji.

“Harus berani mengatakan pilih saya tanpa uang, jadi pilihlah orang yang tidak memberi imbalan atau janji apa pun,” ucap Firli.

Selain itu, Polda NTB juga telah membentuk satgas cyber crime untuk memantau, memonitor, dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berita-berita yang bersifat provokatif dan mengandung ujaran kebencian.

Kapolda mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mengedepankan akal sehat serta tidak mudah terpancing emosi jika ada tindakan provokatif dari siapa pun.

Kompas TV Geliat Pilkada 2018 sudah mulai terlihat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com