Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Selatan Indonesia

Kompas.com - 05/01/2018, 20:14 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

Kompas TV Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Raja dan Sultan se-Nusantara di Istana Bogor Jawa Barat.

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao. Jokowi akan berkunjung ke wilayah paling selatan Indonesia pada 8 Januari 2018.

Di Kabupaten Rote Ndao, Jokowi akan mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya melihat dari dekat kondisi kehidupan masyarakat dan juga menghadiri rapat koordinasi nasional barisan relawan Jokowi Presiden Tahun 2018.

"Saya meminta semua jajaran pemerintahannya untuk melakukan persiapan secara baik menyambut kunjungan Pak Presiden Jokowi," ucapnya kepada wartawan, Jumat (5/1/2018).

Selain berkunjung ke Rote Ndao, lanjut Frans, orang nomor satu di Indonesia itu juga direncanakan akan meresmikan Kantor Gubernur NTT dan sejumlah proyek strategis nasional seperti Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

(Baca juga : Jokowi: Jantung Baik, Paru-paru Baik, tetapi Kok Enggak Bisa Lari Cepat? )

Jokowi juga akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dengan Timor Leste yang ada di Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

"Kita berharap semua persiapan yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com