Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang: Bisa Nimbang, Bu Sri Mulyani? Bisa Motong Juga?

Kompas.com - 04/01/2018, 19:33 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Pasar Besar, Kota Malang, Kamis (4/1/2018). Dalam kunjungannya, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Bahkan, Sri Mulyani yang tiba sekitar pukul 14.43 WIB juga sempat berdialog secara langsung dengan para pedagang, seperti pedagang ayam potong dan pedagang cabai.

"Berapa sekarang harga ayam? Satu kilonya berapa?" tanya Sri Mulyani kepada salah satu pedagang.

"Satu kilonya Rp 35.000," jawab pedagang perempuan itu.

Selain harga ayam, Sri Mulyani juga menanyakan harga kepala ayam dan ceker. Harga kepala ayam Rp 12.000 per kilogram, sedangkan harga ceker ayam Rp 20.000 per kilogram.

Harga cabai yang kebetulan juga ada di lokasi itu juga ditanyakannya. Harga cabai saat ini Rp 28.000 per kilogram.

Baca juga: Sri Mulyani: Inflasi 2017 Jauh di Bawah Prediksi

Tidak hanya itu, Sri Mulyani yang didampingi oleh anggota Komisi XI DPR RI Nurhayati Ali Assegaf dan Andreas Eddy Susetyo sempat mengambil daging ayam potong dan diletakkannya di atas timbangan. Tingkah Sri Mulyani itu menuai respons dari para pedagang.

"Bisa nimbang, Bu Sri Mulyani? Bisa motong juga?" kata salah seorang pedagang yang melihat Sri Mulyani sedang menimbang daging ayam.

Setelah itu, Sri Mulyani mengambil foto bersama para pedagang di pasar itu.

Sri Mulyani lalu bergeser ke lokasi penjual lainnya. Di sana, Sri Mulyani mendatangi pedagang es degan dan membelinya dengan harga Rp 5.000. Ia meminum es degan tersebut di lokasi itu juga.

Kemudian, Sri Mulyani bergeser menuju lokasi kunjungan kerja utamanya, yakni menyalurkan kredit ultramikro (UMi) dan dialog bersama para penerima pembiayaan UMi di halaman pasar tersebut.

Kompas TV Dirjen Pajak Ken Diwgugia Setiadi akan memasuki usia ensiun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com