Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Ujiannya seperti Doktor, Alhamdulillah Saya Lulus...

Kompas.com - 02/01/2018, 19:15 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi mendapat dukungan politik dari Partai Hanura di Pilkada Jabar 2018.

Ridwan mengatakan, dukungan itu tak ia dapat dengan proses mudah. Sebelum mendapat dukungan resmi, ia sempat mengikuti uji kelayakan di hadapan para pimpinan pusat Partai Hanura di Jakarta.

"Saya sudah melakukan fit and proper test di Jakarta. Saya menjawab segala rupa soal dan visi misi. Ujiannya seperti doktor, alhamdulillah saya lulus," ucap Emil, sapaan akrabnya di Kantor DPD Partai Hanura, Jalan Mochamad Ramdan, Selasa (2/1/2018).

Emil berharap, gabungnya Partai Hanura dapat meningkatkan soliditas partai koalisi dan menambah kekuatan mesin partai di akar rumput. Terlebih, Emil telah memiliki 15 relawan yang tersebar di sejumlah wilayah Jabar.

(Baca juga : Pilkada Jabar, Aceng Fikri Serahkan Surat Tugas Untuk Ridwan Kamil )

"Sehingga pemenangan ini berbuah manis dan lima tahun kita bisa bersama-sama saling membantu di pembangunan Jawa Barat. Ini jadi simbol kesepahaman dan kesepakatan ini resmi. Hatur nuhun pisan atas kepercayaannya," kata Emil.

Emil menambahkan, kehadiran Partai Hanura juga akan turut berperan untuk menentukan calon wakilnya yang saat ini tengah dibahas forum pimpinan partai koalisi.

"Alhamdulillah DPP memberi keleluasaan menentukan calon wakil. Sekarang sedang dibahas para ketum termasuk (Ketua DPP Hanura) Pak Oso (Oesman Sapta Oedang). Saya menunggu jodoh yang akan saya nikahi dan saya akan belajar mencintai Hanura juga," jelasnya. 

Kompas TV Peta politik pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat berubah setelah Golkar menarik dukungan kepada Ridwan Kamil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com