Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Peledakan Bom Polsekta Bontoala

Kompas.com - 02/01/2018, 16:25 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Densus 88 Anti Teror dan Bareskrim Mabes Polri serta Polda Sulsel telah mengidentifikasi pelaku peledakan bom di Polsekta Bontoala. 

Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengaku telah mengantongi identitas pelaku peledakan bom di markas Polsekta Bontoala. Dari hasil penyelidikan sementara, peledakan bom di Polsekta Bontoala tidak berkaitan dengan jaringan teroris.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan tidak ada kaitannya dengan jaringan teroris. Pelaku teridentifikasi saat dia berada di depan markas Polsekta Bontoala melakukan peledakan pertama," ujar Hotman saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2018). 

Hotman menjelaskan, pelaku teridentifikasi karena penerangan di depan markas terbilang baik. Namun hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti motif pelaku. Saat ini, tim yang dibagi ke dalam beberapa kelompok tengah melakukan pengejaran. 

(Baca juga : Polsekta Bontoala Dilempari Bom, Polisi Periksa Tujuh Saksi)

"Pelaku berhasil diidentifikasi kemarin sore dan tim lapangan langsung melakukan pengejaran. Kita tunggu saja, kalau sudah tertangkap, barulah kita tahu motifnya," tuturnya.

Kompas TV Bom rakitan ini berkekuatan setara dengan 200 gram bahan peledak TNT.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com