Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan dengan Lelaki Lain, Wanita Asal Cianjur Dibunuh Suami Siri

Kompas.com - 02/01/2018, 05:24 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Seorang pelaku pembunuhan istri siri di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, ditangkap polisi, berselang 10 jam setelah menerima laporan warga.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKB Abdul Munim mengatakan, polisi mengejar pelaku ADT (29), setelah korban, RS (28) asal Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi tewas oleh warga yang hendak melihat jerat ikan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban tewas dengan luka lebam di bagian mata dan kepala, serta ditemukan bekas cekikan di leher.

“Korban yang merupakan istri siri dari pelaku ditemukan tertimbun tanah dan semak belukar di pinggir sungai. Empat warga yang menemukan langsung melapor ke polisi pada Minggu (31/12/2017) pukul 18.00 WIB,” kata Abdul Munim kepada awak media, Senin (1/1/2018).

Ada pun pelaku ditangkap di kediaman saudaranya di Desa Batu Hitam, Kecamatan Simpang Pesak, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca juga : Tak Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana, Penusuk Pelajar di Bandung Menangis

Di hadapan polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena merasa cemburu. Menurut pelaku, korban kedapatan bepergian dengan lelaki lain. Selain itu, pelaku merasa sakit hati karena tidak dipertemukan dengan anaknya yang berumur tiga bulan hasil nikah siri antara pelaku dengan korban.

Baca juga : Usai Bunuh Mantan Pacarnya, Pria Ini Telepon Keluarga Korban

Pelaku yang diamankan di Mapolres Belitung Timur dijerat Pasal 340  Subsider 338 KUHP terkait pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara. Selain pelaku juga diamankan barang bukti sekop, ponsel dan uang Rp 350.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com