Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsekta Bontoala Dilempari Bom, Polisi Periksa Tujuh Saksi

Kompas.com - 01/01/2018, 21:08 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pasca pelemparan tiga bom di markas Polsekta Bontoala Jl Sunu, Makassar, Senin (1/1/2018) dinihari tadi, aparat kepolisian memeriksa tujuh orang saksi untuk mengungkap identitas pelaku.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan mengungkapkan ada tujuh orang saksi yang diperiksa.

Tiga orang diantaranya adalah anggota Polsekta Bontoala sendiri dan sisanya merupakan masyarakat umum.

(Baca juga : Punya 300 CCTV, Pemkot Makassar Bantu Polisi Cari Pelempar Bom di Polsekta Bontoala)

 

"Ada tiga polisi dan sisanya masyarakat umum yang dimintai keterangannya untuk mengungkap pelaku pelemparan bom di markas Polsekta Bontoala. Termasuk juga remaja yang mengaku melihat dua orang pelaku yang memanjat tembok belakang Polsekta Bontoala," ungkapnya.

Anwar mengaku, empat orang masyarakat biasa yang dimintai keterangannya adalah warga yang bermukim di sekitar Polsekta Bontoala. Dimana, sejumlah warga sempat melihat pelaku.

Selain memeriksa saksi-saksi, tim gabungan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Gegana Brimob, tim dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar juga tengah mencari dan mengamati sejumlah rekaman CCTV yang diperoleh polisi.

"Mudah-mudahan bisalah terungkap dan ditangkap pelakunya secepatnya," tutupnya.

Kompas TV Pelaku bom yang terjadi di Bontoala sempat dikejar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com