Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pergantian Tahun, Ribuan Warga Ambon Padati Jembatan Merah Putih

Kompas.com - 31/12/2017, 21:54 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ribuan warga dari berbagai penjuru di Kota Ambon terus berdatangan ke Jembatan Merah Putih, Minggu (31/12/2017) malam.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, anak-anak hingga orang tua terus berdatangan ke Jembatan Merah Putih. Jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur ini nampak sesak, karena dipenuhi warga.

Ratusan personel gabungan bersenjata lengkap terlihat ikut menjaga perayaan malam tahun baru di sana. Warga yang hendak memasuki jembatan juga harus antre, sebab petugas memberlakukan pengamanan yang ketat.

Banyaknya warga yang datang, membuat arus lalu lintas di kawasan itu menjadi terganggu, sebab banyak warga memarkirkan kendaraannya di badan jalan di kawasan tersebut. Beberapa polisi terlihat mengatur kelancaran arus lalu lintas di kawasan itu.

Baca juga: Jembatan Merah Putih Jadi Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Ambon

"Di sini lebih bagus dan suasananya indah, jadi kami sekeluarga lebih memilih (merayakan tahun baru) di sini," kata seorang warga Galunggung, Afandi.

Warga lainnya, Sara mengaku ingin merasakan sensasi pergantian tahun di atas jembatan tersebut sambil melihat pesta kembang api.

"Kalau di jembatan merah putih, saya baru pertama merayakan pergantian tahun di sini. 5 tahun kemarin, saya selalu merayakannya di Makassar," ujarnya.

Selain di Jembatan Merah Putih, malam pergantian tahun di Kota Ambon juga dirayakan di sejumlah lokasi lain, seperti di kawasan Tapal Kuda, ACC Passo, Lapangan Merdeka, dan Wayame.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com