Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Tahun Baru, 10.000 Gelas Kopi Dibagikan di Kendal

Kompas.com - 31/12/2017, 20:38 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com- Masyarakat Kendal Jawa Tengah, menggelar acara malam pergantian tahun dengan minum kopi bersama di halaman kantor kecamatan Kaliwungu Kendal. Acara yang diberi tema, Ngaji Ngopi Hepi itu, dimulai Minggu (31/12/2017) jam 16.00 WIB.

Menurut koordinator acara, Basyarohman, acara sore ini dibuka dengan atraksi permainan drumband, yang dimainkan oleh beberapa kelompok. Di antaranya Banser, Santri, dan pelajar. Setelah itu, usai shalat isya, sambil ngopi bersama, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi, tausyiah dari kyai, musik regge, dan lainnya.

“Kami akan menyiapkan 10.000 kopi gratis untuk masyarakat yang hadir di acara ini,” kata Basyarohman, Minggu.

Pengasuh pondok pesantren Manbaul Hikmah, yang biasa disapa Gus Basyar tersebut, menyebutkan, hampir semua minum kopi. Tidak peduli, orang itu kaya, miskin, pejabat, buruh, lelaki, perempuan, tua, muda, beragama Islam, Nasrani, atau lainnya.

Baca juga : Jelang Malam Tahun Baru, 6.811 Orang Menyeberang ke Kepulauan Seribu

“Minum kopi tidak ada perbedaan. Saya berharap, di tahun 2018 nanti, persatuan dan kesatuan bangsa semakin terjaga. Terutama yang ada di Kabupaten Kendal ,” harapnya.

Dia menambahkan sebenarnya acara Ngaji Ngopi Hepi ini, sudah dilaksanakan hampir satu tahun. Acara digelar setiap 2 minggu sekali.  “Untuk bulan ini, kami laksanakan pas tutup tahun,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Kasatlantas Polres Kendal, AKP. Edy Sutrisno, meminta kepada kendaraan roda empat yang mau menuju ke Semarang dan sebaliknya, supaya lewat jalan lingkar Kaliwungu. Hal ini untuk menggindari kemacetan di kota Kaliwungu.

“Kami akan menempatkan anggota kami di situ,” kata Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com