Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Pergantian Tahun, Warga Karawang Dilarang Konvoi

Kompas.com - 31/12/2017, 20:01 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengimbau warga tidak melakukan konvoi di malam pergantian tahun. Hal ini untuk mengindari tawuran.

"Kami minta warga tidak melakukan konvoi, karena bisa memicu tawuran dan kecelakaan lalu lintas," katanya, Minggu (31/12/2017).

Pihaknya mempersiapkan 12 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik. Selain itu, Polres Karawang juga mengerahkan sekitar 600 personel.

"Kami juga meminta ormas tidak melakukan sweeping," ujar Hendy.

Rekayasa lalu lintas

Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik pada malam pergantian tahun. Sejumlah ruas jalan bakal ditutup.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti mengatakan, perayaan pergantian tahun akan dipusatkan di bundaran Mercure Galuh Mas, Telukjambe Timur sebagai titik car free night.

Penutupan pertama dilakukan di bundaran Mega Mall menuju Karangpawitan di Jalan Tuparev. Lalu arah interchange Karawang Barat akan dilakukan penutupan di Bunderan Perumnas.

Penutupan juga akan dilakukan dari arah Jalan Raya Telukjambe di bunderan Peruri.
"Untuk itu, kami terpaksa melakukan rekayasa arus lalu lintas. Terutama di titik pusat perayaan malam tahun baru dan juga ruas jalan protokol kota Karawang," kata Arman.

Dia memperkirakan, wilayah rawan macet akan terjadi di sepanjang Jalan Tuparev dan Jalan Kertabumi.

"Titiknya adalah pasar Johar, pasar baru Karawang, Ensutong, terowongan Gonggo, Sadamalun dan Gang Yanten," ujarnya.

Pihaknya sudah menyosialisasikan rekayasa lalu lintas ini kepada perangkat desa hingga tingkat RT/RW.

Kompas TV Untuk mencegah kemacetan panjang pada malam pergantian tahun. Polri akan memberlakukan car free night di kawasan Puncak Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com