Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNNP Kepri Pastikan Pilot Malindo Air Positif Gunakan Sabu

Kompas.com - 30/12/2017, 17:10 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau menyatakan bahwa pilot Malindo Air yang sempat diamankan, Ahmad Syahman bin Shaharuddin, positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Richard M Nainggolan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, terbukti Ahmad Syahman bin Shaharuddin menggunakan sabu.

Bahkan dari pengakuan Syahman, menurut Richard, sabu tersebut dikonsumsi sesaat sebelum dirinya menerbangkan pesawat dengan tujuan Batam tersebut.

"Ahmad Syahman bin Shaharuddin mengakui dirinya menggunakan sabu sesaat sebelum melakukan penerbangan. Bahkan alat isap dan aluminium foil serta sabu 1,9 gram yang diamankan petugas, milik dirinya," kata Richard M Nainggolan, Sabtu (30/12/2017).

Richard menyatakan, untuk mengelabui petugas, alat isap dan aluminium foil serta sabu 1,9 gram itu disimpan Syahman di dalam kotak kacamata miliknya.

Bahkan barang ini sempat dibuang Syahman saat mengetahui adanya pemeriksaan yang dilakukan petugas BNNP Kepri.

"Seolah-olah di dalam kotak itu berisi kacamata, dan ditentengnya begitu saja untuk menyakinkan petugas. Namun, belakangan barang ini dibuang pelaku di toilet bandara," ucap Richard.

Saat ini Ahmad Syahman bin Shaharuddin masih menjalani pemeriksaan di BNNP Kepri, dan sejumlah pramugari serta Co-Pilot Maskapai Malindo Air yang terbang bersama Pilot Ahmad Syahman bin Shaharuddin juga ikut dimintai keteragannya di BNNP Kepri.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Malindo Air mengenai peristiwa ini. 

Kompas TV Direktorat Narkotika Mabes Polri mengungkap peredaran narkotika jaringan internasional berupa 100 Kg sabu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com