Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly "Setia Band" Klarifikasi ke Dedi Mulyadi soal Kunjungannya ke PKB

Kompas.com - 29/12/2017, 18:12 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku telah berkomunikasi via aplikasi WhatsApp dengan Muhammad Casmali Parli alias Charly Van Houtten.

Sambil menunjukkan isi pesan dari Charly kepada wartawan, Dedi mengatakan pentolan "Setia Band" tersebut memberikan klarifikasi terkait kunjungannya ke kantor DPW PKB Jawa Barat beberapa hari lalu.

“Charly WA tadi pagi ke saya menyampaikan permohonan maaf bahwa tidak ada niat apapun. Dia itu hanya untuk berkunjung ke DPW PKB karena memang sejak lama dekat,” kata Dedi di Bandung, Jumat (28/12/2017).

Dedi mengatakan, kunjungan Charly ke DPW PKB Jawa Barat adalah meminta dukungan kepada PKB untuk memuluskan niatnya mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Cirebon di ajang Pilkada Cirebon 2018, bukan untuk menjadi calon alternatif yang akan dipasangkan oleh bakal calom gubernur Ridwan Kamil sebagai bakal calom wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

Baca juga : Berguru Politik kepada Dedi Mulyadi, Charly Setia Band Melamar Cawagub ke PKB

“Enggak ada kaitan dengan pilgub. Charly itu niatnya kepingin nyalon wabup di Cirebon. Datang ke PKB tuh dalam rangka itu. Kalau untuk wabup Cirebon, Demokrat juga pernah menyebut nama Charly,” tuturnya.

Jika memang Charly mendapat dukungan dari PKB, lanjut Dedi, DPD PKB Jawa Barat pun bersedia untuk berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Charly.

“Enggak ada masalah. Kalau memang cabupnya kuat, ditambah Charly orang Cirebon asli plus populer, ya kita calonkan,” tandasnya.

Baca juga : Charly Setia Band Melamar Jadi Calon Wakil Gubernur Jabar ke PKB

Kompas TV Charly van Houten mengajukan diri menjadi cawagub Jabar 2018 - 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com